MONTANI PARA LIBERI

MONTANI PARA LIBERI

For the Mountaineers............!!!

"Mountain are cathedrals: grand and pure, the houses of my religion. I go to them as humans go to worship. From their lofty summits, I view my past, dream of the future, and with unusual acuity I am allowed to experience the present moment. My strength renewed, my vision cleared, in the mountains I celebrate creation. On each journey I am reborn." (ANATOLI BOUKREEV @ Above the Clouds)

Saturday 4 September 2010

TIDAK MUDAH

Tidak mudah memang untuk menunjukkan bahwa kita menyayangi dan mencintai. Entah itu keluarga kita, kedua orang tua yg telah membesarkan kita dengan susah payah. Kakak dan adik yg selalu merindukan kita. Teman-teman yg selalu meperhatikan kita. Lawan jenis yg kita harapkan untuk saling memahami kekurangan dan kelebihan. Berbagi kebahagiaan dan kesedihan tanpa mengenal ruang dan waktu. Apalagi Bangsa dan Tanah air yg demi tegaknya kedaulatan dan kewibawaannya, kita rela menyabung nyawa. Berkorban darah dan air mata. Tidak mudah memang......................Memang tidak mudah..................!!!

Sudah enam puluh lima tahun kita merdeka, tapi enam setengah dekade kemerdekaan yg diperjuangkan itu nyaris tak punya makna sekarang.
Bagaimana mungkin ada sebuah negara kecil yg kemerdekaannya adalah pemberian sang Imperialis penjajah, berani-beraninya mencaplok pulau-pulau kita yg tak terjaga dengan baik. Lalu mengklaim produk kebudayaan bangsa ini sejak ratusan tahun lalu sebagai milik mereka. Dan yg lebih baru lagi adalah dengan arogannya patroli polisi laut mereka menangkap pegawai dinas kelautan kita yg beroperasi dalam territorial Indonesia.

No comments: