MONTANI PARA LIBERI

MONTANI PARA LIBERI

For the Mountaineers............!!!

"Mountain are cathedrals: grand and pure, the houses of my religion. I go to them as humans go to worship. From their lofty summits, I view my past, dream of the future, and with unusual acuity I am allowed to experience the present moment. My strength renewed, my vision cleared, in the mountains I celebrate creation. On each journey I am reborn." (ANATOLI BOUKREEV @ Above the Clouds)

Wednesday 8 September 2010

PERMOHONAN SEORANG PENGEMBARA

TUHAN ku................................
jikalau boleh aku memohon
berikanlah aku raga yang sehat,
untuk selalu mengembara
ke setiap tempat, setiap waktu
demi memuaskan dahagaku sebagai manusia
akan kenikmatan kehidupan

TUHAN ku................................
jikalau boleh aku memohon
berikanlah aku jiwa yang kuat
agar disetiap pengembaraanku
aku bisa menjadi pemuas dahaga
manusia-manusia lainnya
yang juga berhak atas
kenikmatan kehidupan yang Engkau berikan

TUHAN ku................................
jikalau boleh aku memohon
berikanlah aku pikiran-pikiran yang bijak
dan bebas merdeka
agar dapat dengan sungguh-sungguh
aku merenungkan kenikmatan kehidupan
sebagai manusia, yang telah Engkau berikan
padaku dan manusia-manusia lainnya
sehingga dapat aku berbuat untuk
kebaikan hidupku dan hidup manusia-manusia lainnya
hari ini dan seterusnya sampai akhir hidupku
tanpa terpengaruh oleh apapun dan siapapun
kecuali diri-MU dan diriku sendiri

TUHAN............................................
jikalau boleh aku memohon
semoga dengan setitik perbuatan baikku
pada manusia lain....................................
dapat memperbesar anyaman simpul
kebaikan kehidupan kemanusiaan !!!


TERIMA KASIH TUHAN...........................!!!

2 comments:

Terumbu said...

hei sang pengembara, jangan lupa minta jodoh juga ya... :-)

Patria Es Humanidad said...

SIAAPPP Kakak Inge.....aku sudah minta, tapi belum ketemu aja, harus sabar neeh, hehehe......!!!