MONTANI PARA LIBERI

MONTANI PARA LIBERI

For the Mountaineers............!!!

"Mountain are cathedrals: grand and pure, the houses of my religion. I go to them as humans go to worship. From their lofty summits, I view my past, dream of the future, and with unusual acuity I am allowed to experience the present moment. My strength renewed, my vision cleared, in the mountains I celebrate creation. On each journey I am reborn." (ANATOLI BOUKREEV @ Above the Clouds)

Tuesday 30 September 2008

Kubungkus Rinduku.............................

Malam ini begitu sunyi, suara takbir menyambut Idul Fitri lamat-lamat terdengar syahdu ditelingaku. Ada rindu pada-MU, ada rindu pada orang-orang terkasih dirumah nun diseberang laut, ada rindu pada dia yang telah membuat jiwaku membeku. Kubungkus rinduku erat-erat, kubiarkan mengalir bersama suara katak dan jangkrik, terbang lewat desau angin yang makin membesar, kehembuskan keudara melalui kepulan berbatang-batang marlboro light.

Malam ini begitu sunyi, suara takbir menyambut Idul Fitri masih terdengar syahdu ditelingaku. Semestinya aku tak berada ditempat ini, tempat yang membuatku terperangkap kenangan masa lalu. Tapi tidak, aku sudah memilih jalanku sendiri, jalan lelaki yang memang tidak mudah. Sekelebat wajah Mama melintas dikepalaku, lalu susul-menyusul wajah kakak-kakak dan adik-adikku yang aku tau mengharapkan kedatanganku.

Malam ini begitu sunyi, suara takbir menyambut Idul Fitri masih terus berkumandang, kehampaan dan kehilangan menelusup jauh dalam relung jiwaku. Kubungkus rinduku teramat erat, kulemparkan kelangit yang kelam tiada berbintang. Kuyakinkan diriku bahwa jalan yang telah aku pilih memang tidak mudah dan tak akan pernah dipahami orang lain bahkan keluargaku terkasih.

Malam ini begitu sunyi, suara takbir menyambut Idul Fitri telah berkumandang sendiri dalam hatiku. Jalanku jalan lelaki yang berhadapan dengan sunyi dan sepi, tak ada lagi rindu yang harus menghalangi, Kubungkus rinduku dengan amat sangat erat.
Kulontarkan jauh-jauh biar ia sampai kelangit ketujuh..................................

No comments: